Cara Bisnis Properti
- Properti

Ini Saran Ahli Agar Sukses Dalam Bisnis Properti

Menjalankan bisnis properti tidak melulu harus menggunakan dan mengeluarkan modal yang besar bahkan jika kamu mengetahui trik – triknya bisnis properti bahkan tidak harus mengeluarkan modal sedikit pun. Baik itu investasi rumah, ruko, apartemen, rumah tapak, atau investasi properti lainnya, modal utama yang harus dimiliki oleh seorang pelaku bisnis properti pemula ialah keterampilan dalam berbicara, menyusun kata – kata dan melobi orang. Hal tersebut tentunya bukan masalah yang besar bagi kamu yang ingin memulai bisnis properti. Berikut beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk memulai bisnis properti mulai dai awal untu pemula.

Cara Bisnis Properti

 

Mulai dari Nol

Terjun langsung mulai dari awal dibangunya dan melakukan persiapan akan membuat kamu memiliki kemampuan dan pengalaman tertentu dibandingkan dengan pelaku usaha lainny yang cenderung memulai bisnis dengan cara meneruskan nya dari level pertengahan. Kamu akan belajar mengatasi setiap kegagalan dan rintangan yang akan kamu hadapi ketika memulai bisnis, hal ini tentunya akan menjadi sebuah kepuasan tersendiri ketika kamu mencapai kesuksesan. Meskipun terbilang sulit, namun jika pencapaian yang kita raih memuaskan semua proses yang kita lakkan akan sangat berharga dan membanggakan kentika kita bisa berbagi pengalaman dengan pebisnis lainnya.

 

Rajin membaca dan melihat iklan

Kini sudah banyak sekali media yang memuat iklan – ilkan bisnis properti. Sumber yang digunakan pun beragam mulai dari internet, social media, Koran, majalah bahkan hingga kerabat atau keluarga dekat. Kamu bisa turut memasarkan iklan tersebut ke teman atau kerabat dekatmu yang membutuhkan dengan memasang atau mematok harga yang sedikit lebih tinggi agar ketika properti yang kamu tawarkan terjual, kamu akan memperoleh keuntungan.

 

Mulai memasarkan di lingkungan sekitar

Tidak perlu langsung terjun ke lingkungan atau pasaran yang luas, cukup mulai dengan memasarkan pada lingkungan terdekat seperti teman, kerabat, keluarga dekat yang notabene sudah memiliki kepercayaan. Selain bisa membantu teman dan kerabat dekat dengan memasarkan properti yang mereka butuhkan kam juga akan menerima dan mendapatkan keuntungan.

 

Negosiasi dengan penjual

Ketika kamu sudah melakukan diskusi dengan calon pembeli mengenai properti yang ia inginkan spesifikasi yang lengkap. Berikutnya yang harus dilakukan ialah mencari properti yang sesuai dengan spesifikasi yang calon pembeli inginkan kemudian temui penjual properti tersebut. Kamu bisa mencarinya dengan mendatangi lokasi perumahan atau pameran properti atau langsung datang ke lokasi penjual yang kamu ketahui. Gali informasi sedetail mungkin mengenai properti yang dijual ileh penjual beserta harga dan semua spesifikasinya. Bila perlu lakukan pengecekan unit properti yang ditawarkan oleh penjual.

 

Menawarkan kerjasama dengan penjual

Ketika sudah menemui penjual dan properti yang dimiliki oleh penjual sudah sangat tepat dengan spesifikasi yang diinginkan oleh calon pembeli. Cobalah untuk menawarkan kerjasama dengan penjual, ada baiknya kerjasama ini ditulis diatas kertas sebagai surat perjanjian agar kerjasama dapat terjalin secara legal. atau meskipun spesifikasi rumah dijual dari calon pembeli tidak sesuai dengan properti yang ditawarkan oleh penjual tapi properti yang ditawarkan cukup menarik untuk ditawarkan kepada calon pembeli lain tidak ada salahnya untuk menjalin kerjasama.

 

Membuat merk atau brand

Ketika bisnis properti yang kamu lakukan mulai berjalan dengan lancar kamu bisa membuat nama brnda atau merk usaha sendiri untuk membuat bisnis properti terlihat seperti professional. Caria tau buat nama yang mudah untuk diingat dan disebutkan. Daftarkan nama tersebut secara hukum untuk memperkuat hak cipta dan hak milik brand dan untuk menghindari segala masalah dikemudian hari.

 

Menyisihkan keuntungan

Setiap memperoleh keuntungan dari setiap transaksi jual beli yang terjadi, pastikan untuk menyisihkan sebagian pendapatan tersebut untuk ditabungkan dan untuk memperbesar usaha bisnis properti kedepannya. Kamu juga bisa menyisihkan keuntungan untuk besedekah, dengan berbagi rezeki yang akan kita dapatkan rezeki selanjutnya pun akan semakin berkah dan bermanfaat.

 

Mencari karyawan

Ketika usaha bisnis properti yang kamu jalani, patinya kamu tidak akan mungkin selamanya mencari calon pembeli dan penjual sendirian. Kamu membutuhkan bantuan orang lain untuk melancarkan bisnis properti yang kamu jalani. Kamu bisa mengajak rekan atau kerabat untuk menjadi rekan bisnis memperbesar usaha bisnis properti yang kamu jalankan atau hanya sekedar mencari pegawai untuk membantu meringankan pekerjaanmu. Pada tahapan ini kamu sudah memiliki pengalaman yang cukup untuk mencari karyawan yang memiliki kemampuan yang cukup mumpuni atau bahkan fresh graduated yang bisa kamu latih dengan bekal pengalaman yang kamu miliki.

 

Itulah beberapa poin dan tahapan atau langkah langkah untuk memulai bisnis properti mulai dari nol tanpa mengeluarkan modal yang banyak atau bahkan tanpa mengeluarkan modal sedikit pun. Setiap kesuksesan yang dicapai bukan dengan proses yang instan, diperlukan proses yang sulit untuk menjadikan pengalaman yang berharga ketika mencapai kesuksesan. Kamu bisa mencari ilmu berbisnis properti mengenai berbagai hal mulai dari informasi terupdate tanah, apartemen atau rumah dijual sembari menjalankan dan mengerjakan bisnis dengan perlahan namun pasti. Setiap kegagalan pasti memiliki solusi untuk mengtasinya dengan begitu ketika kamu memiliki rintangan atau kegagalan serupa kamu bisa mengatasinya dengan sangat mudah tanpa perlu ribet dan pusing lagi mencari solusi terbaik karena sebelumnya sudah dapat  kamu atasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *