- Lifestyle, Sehat

Manfaat Penggunaan Maternity Belt bagi Ibu Hamil

Seiring bertambahnya usia kehamilan, tentunya perut akan semakin membesar yang dapat membuat ibu hamil menjadi mudah lelah dan nyeri punggung. Namun Anda tak perlu merasa khawatir lagi. Saat ini sudah ada maternity belt yang dapat membantu menopang perut ibu hamil sehingga dapat melakukan altivitas dengan nyaman. Berikut manfaat penggunaan maternity belt.

  1. Mengurangi Rasa Nyeri Punggung dan Sendi

Perubahan berat badan yang naik drastis dan perut yang semakin membesar tentunya membuat sendi dan punggung ibu hamil tersa nyeri yang mengakibatkan tidak dapat melakukan aktivitas dengan sempurna.

Manfaat maternity belt yang pertama adalah dapat menopang beban perut sehingga ibu hamil dapat beraktivitas secara nyaman tanpa merasakan nyeri di daerah sendi dan punggung. Sabuk ibu hamil juga dapat mengurangi rasa nyeri yang biasanya dikeluhkan oleh ibu hamil selama masa kehamilannya.

  1. Menopang Perut Bagian Bawah

Maternity belt juga dapat membantu menyangga rahim serta mengurangi ketidaknyamanan akibat gerakan yang berlebihan saat berolahraga. Selama masa kehamilan Anda juga perlu melakukan olahraga namun tiddak berlebihan yang bertujuan agar sirkulasi darah tetap lancar.

Maternity belt dapat membantu menopang perut bagian bawah saat ibu hamil sedang berolahraga ataupun melakukan aktivitas lainnya. Namun, penggunaan maternity belt dalam jagka waktu yang lama pun dapat mengganggu sirkulasi serta berpengaruh buruk terhadap tekanan darah. Jadi, sebaiknya Anda menggunakan maternity belt kerika diperlukan saja.

  1. Membentuk Postur Tubuh yang Baik

Dengan menggunakan korset kehamilan, hal itu dapat membantu memperbaiki postur tubuh Anda apabila selama ini Anda sering duduk atau berjalan dengan posisi tubuh yang membungkuk. Selain berfungsi sebagai penyangga perut bagian bawah, maternity belt juga dapat mendorong postur tubuh yang benar serta mencegah ketegangan punggung bagian bawah.

  1. Berguna Sebagai Penyangga Perut Pasca Kehamilan

Pada umumnya, maternity belt tidak hanya bermanfaat selama masa kehamilan saja. Maternity belt juga dapat digunakan setelah melahirkan untuk membantu menekan bagian rahim dan perut agar kembali kebemtuk semula serta menekan sayatan setelah operasi. Maternity belt juga bermanfaat untuk mngurangi pembekakan rahim serta meluruskan tulang belakang.

  1. Keamanan Aktivitas Selama Masa Kehamilan

Pada saat kehamilan, keamamanan menjadi hal yang sangat penting. Maternity belt dapat memberikan keamanan saat Anda melakukan aktivitas selama masa kehamilan trisemter pertama dan kedua. Meskipun penggunaan maternity belt dapat membantu menjaga keamanan Anda saat beraktivitas, namun Anda tidak perlu menggunakan alat ini lebih dari 3 jam.

Nah, di atas merupakan beberapa manfaat dengan menggunakan maternity belt bagi ibu hamil. Anda sedang mencari maternity belt yang berkualitas? Yuk segera datangi orami.co.id untuk dapatkan maternity belt yang berkualitas, serta nantikan promo kemerdekaan yang diadakan untuk mendapatkan penawaran harga yang menarik demi memperkecil biaya pengeluaran Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *