- Ekonomi, Travel

Mengapa Flazz BCA Harus Selalu Menemani Waktu – Waktu Berkendara?

Flazz BCA adalah salah satu bentuk uang elektronik yang bermanfaat bagi penggunanya. Bagaimana tidak? Seiring dengan banyaknya urusan yang harus diselesaikan dengan cepat, maka pemanfaatan pembayaran dengan uang elektronik tentunya akan bisa menunjang aktifitas dari berbagai lini. Terutama saat seseorang sedang berkendara, keberadaan uang elektronik yang satu ini akan bisa meningkatkan mobilitas dengan memperlancar urusan keuangan dan pembayaran. Bahkan, karena fungsinya yang sangat besar dan kesadaran pengguna sudah semakin meningkat, BCA menargetkan untuk peningkatan pemakai uang elektronik ini bertambah sampai 1 juta setiap tahunnya. Hal ini sangat wajar mengingat semakin banyak urusan yang bisa ditunjang dengan keberadaan produk terinovasi ini.

 

Keuntungan yang pertama jika menggunakan Flazz BCA saat berkendara adalah bebas antrian saat membayar tol. Sejak bulan Oktober tahun 2017 ini, uang elektronik tersebut bisa dipakai untuk melakukan pembayaran di Gerbang Tol Otomatis (GTO). Hal ini dipengaruhi kebijakan dari pengelola jalan tol yaitu tidak lagi menerima uang tunai saat transaksi. Jadi, pengelola tol sudah menetapkan kebijakan pemanfaatan uang elektronik sebagai metoda pembayaran demi kelancaran dan kemanan dari berbagai lini. Oleh karena itu, saat berkendara jangan sampai lupa membawa produk dari BCA ini. Selain bisa mempermudah segala urusan yang berkaitan dengan pembayaran tol, keuntungan lain yang bisa diperoleh adalah terbebas dari kemacetan yang mengekor terutama di kota besar.

Selain saat di jalan tol, di dalam perjalanan pada waktu genting sistem pembayaran dengan uang elektronik memang sangat membantu mengatasi berbagai kesulitan yang akan dihadapi. Misalnya saja jika tiba – tiba uang tunai atau dompet ketinggalan di rumah. Maka, Flazz BCA bisa digunakan sebagai pengganti uang tunai. Tidak hanya minimarket, tetapi SPBU juga telah memberikan akses bagi para pengguna uang elektronik ini untuk bisa bertansaksi tanpa beban. Jadi, jika ada suatu kebutuhan yang ingin dibeli atau perlu mengisi bensin, tidak pelu khawatir lagi akan pembayarannya yang dapat tercover oleh uang elektronik tersebut.

Tidak hanya untuk pemakai yang menggunakan kendaraan pribadi, tetapi Flazz BCA juga berguna bagi penumpang KRL yang biasa memanfaatkan sarana transportasi umum. Jadi, jika setiap harinya customer memanfaatkan KRL rute Jakarta – Bogor, Jakarta – Bekasi, Jakarta – Tangerang atau Jakarta – Depok, maka sistem pembayaran dengan uang elektronik ini sudah bisa digunakan. Bahkan, penyedia jasa transportasi telah meniadakan sistem pembayaran dengan uang tunai. Dengan demikian, tidak ada alasan untuk tidak memanfaatkan uang elektronik. Selain lebih mudah dibawa, banyak juga urusan yang dapat tertunjang terutama dari segi transportasi jika menggunakan uang elektronik keluaran BCA ini.

Keuntungan yang terakhir adalah pengguna tidak perlu khawatir akan menerima uang palsu baik sebagai kembalian atau uang tukar. Karena uang elektronik mempunyai nilai yang tepat dengan jumlah tetap, maka tidka perlu khawatir juga jika ada perhitungan yang salah. Untuk mengisi Flazz BCA melalui ATM, maka pertama – tama masukkan kartu, nomor pin, dan pilih menu Flazz untuk kemudian di top up. Input jumlah nominal yang diperlukan, setelah itu tekan pin dan enter. Masukkan kartu Flazz dan saldo akan bertambah sitemani struk pembelian. Jika ingin melakukan pengisian melalui mesin EDC, maka klik menu Flazz dan tentukan nilai top up. Gesek kartu dan jumlah, setelah itu input nomor pin dan secara otomatis mesin EDC akan menunjukkan perubahan jumlah nominal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *