- Lifestyle, Sehat

Siapa Sangka Hal Remeh Ini Bisa Bikin Nyeri Otot

Hal remeh yang ternyata bisa menyebabkan nyeri otot, hindari yuk!

Nyeri otot mungkin jadi salah satu masalah kesehatan yang kerap dialami oleh oleh kaum dewasa. Meskipun terdengar sepele, tapi punggung, leher, atau pergelangan kaki yang terasa nyeri tentu saja bisa mengganggu aktivitas sehari-hari. Kamu juga salah satu yang sering mengalami hal tersebut?

Beberapa hal sepele yang sering dilakukan setiap hari ternyata bisa jadi pemicu nyeri otot yang sering kamu alami, lho. Simak ulasan selengkapnya, yuk!

Posisi Duduk Saat Bekerja
Nyeri otot dan sendi jadi salah satu masalah kesehatan yang sering dialami para pekerja kantoran. Ada banyak hal yang menjadi pemicunya, mulai dari terlalu lama duduk sehingga kurang peregangan, hingga posisi duduk yang salah. Idealnya, tubuh harus tegak saat duduk. Terlalu membungkuk bisa menyebabkan punggung jadi terasa nyeri.

Selain itu, perhatikan juga posisi tangan, pastikan letaknya berada di bawah dada untuk menghindari nyeri punggung. Jangan lupa untuk rutin melakukan peregangan setiap beberapa jam sekali selama 10 menit untuk membuat otot lebih rileks.

Posisi Tidur yang Kurang Nyaman
Meskipun tubuh sudah lelah, tapi pastikan baringkan tubuhmu dengan posisi yang nyaman. Tidur di sembarang tempat seperti kursi akan membuat otot tubuh rentan cedera. Inilah yang kemudian membuatmu merasakan nyeri. Selain itu, perhatikan juga kondisi bantal agar jangan terlalu tinggi supaya leher tidak terasa pegal.

Membawa Tas yang Terlalu Berat
Sebagai kaum urban yang super sibuk, membawa banyak barang di dalam tas memang jadi hal yang wajar. Tapi, cara membawa tas yang salah dan kondisinya yang terlalu berat dapat menyebabkan nyeri di area bahu, leher, atau punggung. Terlebih jika kamu mennggunakan jenis tas sling bag atau selempang di mana tumpuan beban hanya ada pada satu titik saja.

Cara membawa tas yang benar sebenarnya adalah dengan dijinjing. Alternatif lainnya, kamu bisa menggunakan tas punggung atau backpack agar bebannya lebih seimbang, sehingga mengurangi risiko nyeri sendi.

Asupan Nutrisi yang Kurang Seimbang
Tahukah kamu kalau nyeri otot juga bisa disebabkan oleh asupan nutrisi yang kurang seimbang? Misalnya saja saat tubuh kekurangan vitamin D, maka otot jadi lebih sensitif sehingga kamu jadi lebih mudah merasakan nyeri. Kekurangan vitamin D juga akan membuat tulang jadi lebih lemah dan nggak bisa mendukung kesehatan otot. Selain itu, kekurangan vitamin D juga rentan bikin tubuh gampang merasa nyeri otot, lho.

Dengan mengenali penyebab nyeri otot, kamu jadi bisa melakukan penanggulangan yang tepat agar masalah ini tidak terulang kembali. Selain itu, jangan lupa sediakan juga obat pereda nyeri yang bisa membantu mengatasi masalah tersebut dengan maksimal. Siapkan saja Voltaren Emugel sebagai pertolongan pertama saat nyeri otot menyerang?

Tidak suka menggunakan krim pereda nyeri karena sensasi panas yang ditimbulkan? Tenang, Voltaren Emulgel bisa #BerantasTanpaPanas kok! Kandungan Natrium Diklofenac di dalamnya bekerja efektif meredakan nyeri otot tanpa sensasi panas yang mengganggu. Ini dia yang membedakan Voltaren Emulgel dengan krim pereda nyeri otot lainnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *